18/06/11

Mencari subtitle movie secara otomatis

image
menonton movie bagi sebagian bahkan semua orang merupakan sebuah hobi. tapi bagaimana jika movie yang anda tonton itu mengguunakan bahasa asing yang tidak anda mengerti?
hal ini tentu akan mengganggu anda dan dapat menghilangkan mood anda dalam menonton film. tapi tahukah anda jika sebenarnya anda bisa mencari subtitle (terjemahan) movie tersebut secara otomatis?

belum tahu?
okeiiii deh, langsung kita bahas aja ya ;-)
Seperti biasa, yang anda perlukan adalah sebuah software dan kali ini bernama find subtitles. penggunaan software ini saya rasa cukup mudah. karena anda tinggal meng-klik kanan movie yang akan anda terjemahkan, pilih search subtitles dan pilih bahas untuk terjemahanya, maka secara otomatis browser anda akan mengarahkan anda ke server dan menuntun anda untuk mendownload subtitle dalam bahasa yang anda inginkan tersebut. mudah bukan?
setelah selesai mendownload, taruh file subtitle tadi di dalam folder yang sama tempat anda mearuh file videonya dan ganti nama subtitle anda dengan nama yang sama seperti video anda. misal: nama video anda adalah “Final Fantasy VII.mpeg” maka anda harus mengganti nama subtitle yangg anda download tadi menjadi “Final Fantasy.srt” (srt dan mpeg disini adalah nama extension, jadi tidak perlu di ubah)
image

SERVER find subtitles:
image

Tertarik?
download aja disini
password: www.soft-gaming.blogspot.com

NB: anda harus mendaftar dulu sebelum dapat mendownloadnya, caranya mudah, tinggal klik register dan isi formulirnya sesuai keadaan anda


INFO!!!!!!!!!!

=======Untuk anda yang malas mendownload, bisa pesan SOFTWARE / GAME / OS disini=====


Share this:

Buat sobat blogger yang suka dengan artikel yang saya buat ini, silahkan share dimana saja (facebook, twitter, blog, dll). bila berkenan, mohon cantumkan link ini sebagai sumbernya. mari kita berbagi satu sama lain, karena berbagi adalah investasi yang tidak ternilai :)

Artikel Yang Berhubungan




0 komentar :

Posting Komentar

Jika ada yang kurang jelas tentang postinganya, silahkan berkomentar. tapi mohon jangan SPAM ya :)