23/12/11

Cara instal hackintosh

image    Kemarin ada pengunjung yang request bagaimana cara menginstal hackintosh,,  sebenarnya postingan ini sudah saya buat agak lama sih, tapi lupa menerbitkan. jadi masih kesimpen di draft. hehehehe. okey deh, langsung ya ke pokok bahasan yaitu cara instal hackintosh. simak baik-baik ya. hehehehehe

untuk yang belum tahu apa itu hackintosh, silahkan kunjungi posting saya yang berjudul “cara instal macOS di komputer biasa”.

1. Hidupkan PC Anda, setting bios agar boot ke DVD

2. Masukkan DVD installer hackiintosh dan tunggu hingga muncul gambar seperti ini:

image

3.Tekan enter dan tunggu hingga muncul logo “apple”

4.Setelah ituu anda akan dibawa ke tampilan GUI seperti ini:image

5. Pilih bahasa dan tekan “enter”

image

6. Kemudian pilih tempat anda akan menginstal macOS

image

7. setelah itu pada bagian “install summary” pilih “instal” untuk memulai proses instal macOS di komputer anda.image

 

8.Sekarang, anda tinggal menunggu saja proses instalasi ini sampai selesai. disini saya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 30 menit. sambil menunggu proses ini, siapkan segelas cangkir kopi. hehehehe Smileimage

12. Setelah proses instalasi selesai, dan ada notifikasi “install succeeded”, klik tombol “restart”

image

Nah,,, selamat, anda telah berhasil nenginstal hackintosh di komputer anda yang bukan merek apple. hehehehe Open-mouthed smile

setelah semuanya selesai, langkah selanjutnya adalah pada saat booting pertama kali,, setting bahasa, layout keyboard, dll.

image

btw disini saya gak perlu jelasin lagi ya,,, tinggal di setting aja kok,, untuk bahasanya pilih “united state” dan untuk layout keyboarnya pilih “USA”.

image

image

setelah itu, ikuti instruksinya sampai anda memasiku state seperti gambar dibawah. itu artinya macOS anda telah berhasih terinstal dengan sempurna.

image

 

 

Fiuhhh,, akhirnya selesai juga tutorial instal hacintosh ini, mudah-mudahan bermanfaat dan kalo masih bingung bisa contact saya melalui form komentar dibawah. sekian dulu ya, thanks for your attention Smile

 

special thanks to digitnolcomunity


INFO!!!!!!!!!!

=======Untuk anda yang malas mendownload, bisa pesan SOFTWARE / GAME / OS disini=====


Share this:

Buat sobat blogger yang suka dengan artikel yang saya buat ini, silahkan share dimana saja (facebook, twitter, blog, dll). bila berkenan, mohon cantumkan link ini sebagai sumbernya. mari kita berbagi satu sama lain, karena berbagi adalah investasi yang tidak ternilai :)

Artikel Yang Berhubungan




38 komentar :

gan aku gagal nih pas lagi ada gambar apple tiba2 ada tulisan gitu... itu di tungguin atau error ya?

gan aku kok gag bisa instal ya,
setelah boot dari cdnya udah mau tapi setelah tekan enter kayak gambar yang paling atas,
malah restart sendiri
gimana solusinya gan??????

wahh, kayaknya komputer agan gak support hackintosh gan...

gan minimal speck buat hackintosh yg kya gmn????

Newbie ijin untuk bertanya kak. apabila specifikasi:
*intel core i5-750
*msi p55m-gd45
*ATI Radeon HD4850
apakah bisa untuk di instal hackintosh?
apakah hackintosh itu trial atau memang ada loader activasinya kak? mohon pencerahannya. Terimakasih.

bisa gan. hackintosh itu freeware, gak perlu activator

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

pas nyampe install summary,ada tambahan pilihan custume yang dicentang?punyaku Asus K42f core i3 gagal terus...ada solusi gan?

tolong donk minta standar spesifikasi laptop atau pc agar bisa menjalankan aplikasi ini....
klw spesf pc:intel dual core (2.0), intel gma, hd250gb, memory 2G, dan tanpa vga.
kira" bisa ngak???

PC harus support instruksi minimal SSE2, dibawah itu tidak bisa. Cara mengeceknya bisa memakai software CPU-Z.
Memakai chipset motherboard Intel, VIA, NVIDIA (karena chipset telah tersupport untuk hackintosh.)
Ruang Harddisk minimal 10 GB.
Memory minimal 1GB
DVD installer Hackintosh
DVD RW/ROM
untuk lebih jelasnya lagi, silahkan kunjungi

gan kalo core i3-2330m
ddr 3
ram 2gb
nividia gforce 520m
dvd rw
bisa enggak gan?

gan,mohon bantuannya
laptop saya asus a42f,
saya sudah boot dari cd hackintosnya, tapi setelah saya ketik - cpus1 trus tekan enter
malah laptop saya restart,
padahal spesifikasi laptop saya : intel i3
ram 1 GB
SSE2,3,4
gimana solusinya gam?

gan , kalau hackintosh ini dirangkap sama windows 7 bisa gak ? kalau bisa caranya gimana ?

Btw spek laptop saya udah saya liat di cpu-z. di bagian instruction ada tulisan : MMX,SSE(1,2,3,3S,4.1,4.2)
Apa itu tandanya laptop saya support ?

kalo tutorial buat bikin dual boot winxp ama mac osx 10.7.3 ada gak gan??
mauuu dooooon!!!:D

kang rmdhni. minta link download hackintosh yang free (and gak ribet) dooong... kirim by email ya.

dkabeh@gm**l.com

Nice tutorial, sangat manfaat buat komunitas apple yang berniat untuk punya platform Mac.
Salam

xcode-nya bisa diinstall secara mulus g'k gan?

gimana cara instalasinya.....pas di instal tekan enter kemudain muncul gambar aple dan berisi tulisan....gomana carany itu tolong solusinya...!!

Gan klo bikin dual booting apa aja yg harus di rubah? langkah"nya apa aja yg harus di jlankan

Gan klo bikin dual booting apa aja yg harus di rubah? langkah"nya apa aja yg harus di jlankan

kalo bikin dua booting biasa gan, pertama instal hackintosh dulu terus instal windows xp/vista/7 di partisi yang berbeda, entar kalo ada waktu saya share deh caranaya

Hackintosh suport sama K43TA gak ?
dengan spesifikasi :
1. Proccessor : AMD A6 - Quad Core
2. VGA Card : Ati HD 6720HD - 1 Gb
3. RAM : 4gb

agan-agan kalo rajin googling pasti tau trouble install mac gak jadi-jadi ntu biasanya prosessornya blum support virtualisasi (vt-x). coba cek disitusnya posesor agan supprt vt gak?

Gan aku dha mulai pusing laptop aku acer 4732z
Aqu instal hackintosh jalan mulus
Waktu instal customize itu
Memilih driver
Vga aku inter vga gma4500
Gmna solusi'y ... Ssh baget nech di bantu ya .. Or sms 0853 45521500

Bos..laptop saya Acer Seri 4740 Core i3 330M RAM sdh sy upgrade menjadi 8 GB DDR3 VGA On board..ini bisa g yaa make Hackingtosh..Skr sy pake win 7 64 bit rencananya mw saya gandeng dengan hackingtosh..:D

mas , saya au tanya ini bisa di buat di asus a43sm ? yang dos processor i5 , dari 2,7/2,5 ghz (kolo ga salah) vganyanvida g-force 630 dgn ram 2gb bisa ga mas ? tolong ajarin bikin participation jga yaa smsin di no 088804993128

laptop saya a43sm dos bisa ga kira"? tolong emailin di willieputra35@gm**l.com sama smsin ke 088804993128 / twitter @willieputra35

ini spec nya bisa ga mas ?
* Brand
* ASUS
* Type
* ASUS A43SM-VX034D
* Processor
* Intel Core i5-2450(2.50)
* Memory
* 4GB DDR3
* Storage
* 500GB HDD
* Optical Drive
* DVDRW
* Graphics
* Nvidia GT630M 2GB
* LCD Display
* 14.0" WXGA HD LED Widescreen Display
* Expansion Slots
* Card Reader, Port USB, Webcam, Bluetooth
* Audio
* HD Audio, Built-in Mic, Speakers
* Network
* LAN 10/100 Mbps
* Wireless
* Wireless LAN 802.11 b/g/n
* Software
* DOS (Non OS)
* Available Color
* Black
* Warranty
* 1-Years International Warranty; 6-Month for Battery and Charger
* What's in the Box
*
CD Recovery or Driver Built-in, Manual Book.

sama gan...udah ktemu cara mengatasinya belum??

gan kok lewat dvd tutoralnya? pdhal yang didownload kan file iso..harus nya tutorialnya dari mengextract file iso nya jadi biar ngerti...tpi ini kok malah langsung masukkan dvd aja...please fast response sebab ini rugi loh udah download gede gede file. pleaseeeeeeee

Apakah bisa instal nya melalui flash disk apa harus melalui cd

step 12 finis..
pada saat booting pertama kali gak tampil layar blank
kendala dimanaya
spek:
MB Gigabyte G31
Core2 Duo
ddr2 1GB
HDD sata 40GB
VGA ATI HD 4650

gan. kok udah ane burning, tapi pas boot ke cd malah otomatis jadi boot ke HDD sih.? mohon pencerahan nya. Thank's juga info nya. x(

Posting Komentar

Jika ada yang kurang jelas tentang postinganya, silahkan berkomentar. tapi mohon jangan SPAM ya :)