08/07/11

Bermain PS2 di PC (100% Berhasil) Part 2

Artikle ini di buat untuk menyambung postingan saya mengenai cara bermain PS2 di PC (100% berhasil) Part 1. langsung aja yuks, ikuti  cara-cara berikut ini untuk menjalankan game PS2 di komputer.
Sebelumnya, saya asumsikan bahwa anda semua telah membaca dan mengikuti semua yang ada di postingan saya sebelumnya tentang cara bermain PS2 di PC (100% berhasil) PArt 1 dengan benar.
image

  • Menjalankan game PS2 dengan media DVD ROM/RW
Secara umum, bermain PS2 itu menggunakan kepingan kaset game. nah, untuk menggunakan PCSX ini juga dibutuhkan kepingan kaset game yang dimaukkan ke DVD ROM/RW.
    1.buka software PCSX2
2.pilih menu CDDVD, arahkan menu ke plugin menu dan klik menu setting (sebelumnya klik plugin pada menu CDDVD agar PCSX melakukan boot melalui DVD R/RW)
image
3.pilih direktori DVD ROM/RW anda
image
4.masukkan DVD Game anda, lalu klik system dan klik boot CDDVD (fast). selesai :)
image



    • Menjalankan game PS2 dengan media ISO
      Jika anda ragu-ragu untuk menggunakan DVD ROM/RW anda dikarenakan takut akan memperpendek umur DVD ROM/RW, anda bisa merubahnya dulu menjadi iso file. anda bisa googling jika tidak tahu apa itu iso.
        1.pertama-tama, anda harus merubah DVD game tersebut menjadi iso file. anda bisa menggunakan tool-tool gratisan seperti ultra iso atau magic iso.
        2.klik CDDVD, arahkan kursor ke iso selector dan klik browse (sebelumnya klik iso pada menu CDDVD agar PCSX melakukan boot melalui iso file)
      image
      3.pilih letak dimana anda menyimpan iso DVD game dan klik buka
    image
    4.terakhir klik klik system dan klik boot CDDVD (fast). selesai:)
    image

    Pertanyaan-pertanyaan umum
    X:apakah beresiko bagi komputer kita jika menggunakan software ini?
    Y:saya rasa tidak, selama anda menggunakan iso file. karena jika anda menggunakan mesia DVD RW, resiko kerusakan optik sangatlah besar. maka dari itu saya sarankan untuk mengubah ke bentuk iso terlebih dahulu

    X:Bagaimana dengan memorycard-nya?
    Y:untuk masalah memorycard, sudah ter-build in di emulator ini, jadi tinggal save data aja seperti biasa saja. memorycard sudah tersedia dalam slot 1 dan 2

    X:Saya punya joystick nih, bisa gak digunakan di emulator ini?
    Y:Tentu bisa donk, settingnya di bagian controller

    X:Saya tidak punya joystick nih, saya cuma punya stick PS2 biasa bekas dulu. gimana nih? kalo beli joystick kan mahal?
    Y:bagi yang hanya punya stick PS2 biasa dan tidak punya joystick, lihat trik berikut untuk merubahnya menjadi joystick, klik disini

    X:Ada gak gameshar untuk emulator ini? saya sudah prustasi nih main game "xxx" dan pengen bunuh diri (?)
    Y:sudah saya sedia'in bro gamesharknya, klik disini

    X:saya sudah mencobanya dan berhasil mas emulatornya, tapi hasilnya tidak memuaskan dikarenakan sangat lambat.
    Y:kalau anda merasa lambat, anda bisa menggunakan speed hack. caranya masuk ke cinfig lalu klik emulating setting. setelah itu masuk ke speed hack, centang “enable speedhack” dan centang semua yang di recomended. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut:
    image
    tapi jika masih lemot juga, ubah settinganya seperti gambar berikut:
    image
    di jamin gak bakal lemot deh :)


    UPDATE, UNTUK ROM (GAME-NYA) SILAHKAN DOWNLOAD DISINI


    Alhamdulillah, akhirnya selesai juga tutorial ini, apa bila teman-teman masih menemukan kesulitan, jangan sungkan untuk menghubungi saya lewat komentar.

    INFO!!!!!!!!!!

    =======Untuk anda yang malas mendownload, bisa pesan SOFTWARE / GAME / OS disini=====


    Share this:

    Buat sobat blogger yang suka dengan artikel yang saya buat ini, silahkan share dimana saja (facebook, twitter, blog, dll). bila berkenan, mohon cantumkan link ini sebagai sumbernya. mari kita berbagi satu sama lain, karena berbagi adalah investasi yang tidak ternilai :)

    Artikel Yang Berhubungan




    132 komentar :

    klo gk pke kaset bsa gk ??
    download game nya kya PS1.

    bisa gan,, tapi pertama-tama kaset gamenya harus dijadikan .iso dulu (pake ultraiso dll)

    kok ga ada gambar,,,cuman suara doank,,,gimana ni gannn??????

    wahhh,, kayaknya salah settingan tuh gan, kemungkinan tu video gs-nya agan setting "null"

    coba pergi ke config > plugin and bios selector > pada bagian "GS" pilih "Gsdx 3068 MSVC 15.00, SSE2 0.1.16 [gsdx-sse2-r3068]
    skrinshutnya kayak ini gan:
    http://dl.dropbox.com/u/52852827/PS2.png

    mantappp gan,,,,thanxxxx bgt infonya,,,,,n,,happy new year gan,,,moga makin sukses......!!!!!!

    heheheh,,, ok gan sama-sama. happy new year too.
    makasih :)

    kok masih lambat ea? padahal sudah saya setting sesuai tutorial, kira2 masalahnya ap ea? kompi ku jd hang nhe

    gan punyaku kok gk bsa buka file iso ataupun disknya, gmana solusinya?

    Anonim 1: mungkin spek komputernya gan yang kurang mendukung. coba ditambah RAMnya

    Anonim 2: gak bisa bukanya gimana gan?
    gak ada menunya ato pas buka error ato gimana?

    kyaaaa~ (?)
    jalaaaan!! Makasih! Wah jalan bener bener jalan *tebar bunga*!! Frame rate per secondnya juga gede banget!! Keren, mantab deh

    Cuma satu, saya bingung kalo mau milih seenak diri sendiri buat controlernya. Boleh nyontek punya situ ga? *puppy eyes*

    gan, npa setiap ngga bisa boot ne..
    slalu tulisan ea error.. ane pke os 7 starter

    Gan, napa kaga bisa di booting selalu muncul error...
    plizz bantun ea .
    klw uda OL kbarin aj aku di satujiulanoe@gmail.com

    wahhh, kelihatanya starter gak kuat tuh gan buat emuator PS2, mangkanya pas booting gagal. atau mungkin faktor lain kaset/iso agan corrupt. coba pake kaset/iso lain

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    apa bisa tnpa harus download dngn direc nya agan..?

    iya gan, emang lama, direct X-nya itu wajib...
    ane aja download ngabisin 1,5 jam, (maklum lah koneksi ane lemot. hehehhe). tapi hasilnya nanti pasti setimpal kok gan sama kerja keras agan :)

    Aq uda coba kset laen & pke windows xp 3 tp am ajha tetp error..

    Mantap gan, jalan nih ps2 nya, makasih share ilumunya gan

    tolong gan tentang masalah iso nya gmn agar bisa di dapat untuk di pergunakan..

    masalah iso? bukanya diatas sudah saya posting?
    kalo udah diikutin dengan benar dan gagal, kemungkinan iso agan bermasalah

    Gan Bisa Pake Controler GA ?
    Soal.a kalo Download Emu.a udah
    iso lagi in progress
    thanks

    gan, kok isonya gak jalan y?
    keluar bacaan "Root directory not found on ISO image,
    Name:IsoFS"
    gtu gan..
    padahal pengen banget ni main ps 2 di kompi :(

    mf gan setelah di rubah ke file iso jd g ke baca..
    tapi klo pake dvd rw bs k baca cuman lemot nya minta ampunn...

    cihhuyy berhasil...
    cuman lemot nee .. aku pakai pentiUM p6200 dan ram nya 4 gg... gimana caranya supaya ga lemot.. settingan yg ada di tutorial udah ane lakuin gan..
    mohon bantuannya ya.. pleasee.. nanggung nee

    saya ko pas mau reboot nya lemot banget ya mas padahal udah di setting semuanya..
    tolong pencerahan

    bro kalo game controllernya pake joystick gimana settingnya? tolong dijawab yaa terimakasih

    eh, mw nanya, knp masih tetep lemot yah? pdhl udh disesuaiin ama settingannya ._.)

    gan, mw nanya nih saya download game tapi ada part 1 dan part 2 gmana caranya masukin file isonya, apakah harus di gabungin file iso part 1 dan 2 nya

    makasih

    keren gan dari tadi sya maen ps2 d PC teruz

    Seep dah ;)

    gan, koq masih lemot ya waktu saya main resident evil 4. Padahal saya sudah ikuti semua tutorial agan.

    Ini spek komp saya
    Intel Dual core 3.0 ghz
    ddr3 2 gb

    mohon bantuannya...

    bisa nggak main nggak pake' stik ps2 ?

    gan kog ud gw pilih ISO nya tpi kagak maw jln..
    bukan eror ato apa tpi gmaw jln...

    mohon pencerahannya gan...

    makasih

    . Gan,kalo di pentium 4 bisa ga nih..??

    walah .. padahal udah ngikutin smua ptunjuk .. jalan sih ... tp lemot sangat ... x(

    spek kompie ane dah ckup pdahal ... :o

    gan mohon petunjukna nih,dah bs main tp kok lemot banget ya,apa setelah instal harus disetting semua ya gan,kaya yg di gs,vus,ee,dan game fixesnya....mohon pencerahanna gan...

    >>>>sori baru balas semuanya...<<<<<
    @Pradana Nugrawan: kemungkinan isonya corrupt gan, coba pake kaset atau pake iso game lain

    Anonim says:
    mf gan setelah di rubah ke file iso jd g ke baca..
    tapi klo pake dvd rw bs k baca cuman lemot nya minta ampunn...
    ANSWER: "agan pake converter iso apa? coba pake magic iso gan, soalnya ane pake itu"

    Anonim says:
    cihhuyy berhasil...
    cuman lemot nee .. aku pakai pentiUM p6200 dan ram nya 4 gg... gimana caranya supaya ga lemot.. settingan yg ada di tutorial udah ane lakuin gan..
    mohon bantuannya ya.. pleasee.. nanggung nee
    ANSWER:"masalahnya di prosesornya gan, coba upgrade ke core i3 ato core i5 keatas"

    fromanime says:
    saya ko pas mau reboot nya lemot banget ya mas padahal udah di setting semuanya..
    tolong pencerahan
    ANSWER:"pake (fast reboot) mas, jangan pake full reboot

    Anonim says:
    bro kalo game controllernya pake joystick gimana settingnya? tolong dijawab yaa terimakasih
    ANSWER:"biasa gan, di bagian controller (inputnya) pilih joystick"

    Anonim says:
    eh, mw nanya, knp masih tetep lemot yah? pdhl udh disesuaiin ama settingannya ._.)
    ANSWER:"spesifikasi komputernya kurang mendukung gan, coba di upgrade hardwarenya"

    Anonim says:
    gan, mw nanya nih saya download game tapi ada part 1 dan part 2 gmana caranya masukin file isonya, apakah harus di gabungin file iso part 1 dan 2 nya
    ANSWER:"caranyya disini gan:http://www.soft-gaming.com/2012/01/cara-join-file.html"

    Anonim says:
    gan, koq masih lemot ya waktu saya main resident evil 4. Padahal saya sudah ikuti semua tutorial agan.
    Ini spek komp saya
    Intel Dual core 3.0 ghz
    ddr3 2 gb
    ANSWER:"coba windowsnya di upgrade ke 64bit gan, barangkali membantu"

    Anonim says:
    bisa nggak main nggak pake' stik ps2 ?
    ANSWER:"bisa gan, tapi pake hardware khusus, namanya terminal stick. gambarnya kayak gini:

    Anonim says:
    gan kog ud gw pilih ISO nya tpi kagak maw jln..
    bukan eror ato apa tpi gmaw jln...
    mohon pencerahannya gan...
    makasih
    ANSWER:"itu kemungkinan pas instal dan download directX putus di tengah jalan. solusi: instal ulang PCSX dan pastikan terkoneksi ke ionternet. nanti installer bakal download directX otomatis"

    Ghilfan says:
    . Gan,kalo di pentium 4 bisa ga nih..??
    ANSWER:"dicoba dulu aja gan" :)

    Anonim says:
    walah .. padahal udah ngikutin smua ptunjuk .. jalan sih ... tp lemot sangat ... x(
    spek kompie ane dah ckup pdahal ... :o
    ANSWER:"coba pake windows 7 ultimate 64bit gan"

    othak79 says:
    gan mohon petunjukna nih,dah bs main tp kok lemot banget ya,apa setelah instal harus disetting semua ya gan,kaya yg di gs,vus,ee,dan game fixesnya....mohon pencerahanna gan...
    ANSWER:"sama kayak diatas, coba pake windows 7 ultimate 64bit"

    :/ gak bsa control game nya gan pake stick usb mmaupun pake keybord mohon pencerahannya

    numpang tanya gan????
    sya mau ngrubah jd file iso ko jwabannya gini
    sorry, trial version cannot save file above 300MB!

    ko layar nya goyang dan msih tetep lemot......gmna twuh gan???

    joe: wahhm,, itu converter isonya masih trial gan. coba download disini: http://www.soft-gaming.com/2012/04/daemon-tools-lite.html

    gan klo main game seperti ini
    klo mau save game nya gimana ?
    kan klo ps2 pake memori card
    klo pake emulator savenya gimana ?

    langsung di save aja kayak main di ps2 yang udah tertancap memory card gan. memorycardnya udah build in sama ini emulator

    thanks bangeeeeeeeeeet... brooooo.....
    100% work!! :D

    Ganane udah masukin dvd game ps 2 nya terus udah ane ribot tapi ko yang keluar cuma item2 doang gan ?kaga keluar gambarnya ?
    mohon pencerahnnya :) nwebie

    gan ane mau nanya lagi nih ane udah bisa maenin gamenya tapi ko lemotttttttttttttt bangettttttt padahal speedhacknya udah ane atur kaya agan mohon bantuannya

    wahhh, kalo tetep lemot mah berarti hardwarenya agan, coba di upgrade hardwarenya, di tambah RAM gitu

    gan, kalo maennya hanya pake keeyboard laptop bsa kgak???

    >Hadi

    Gan semua settingan pass work 100% tapi kok lemot dan speedhack udah..?klo upgrade ram atau hardwer itu gmn ea gan ? di beli? brapaansih harga nya? saya pake windows Xp...

    klo ngeliat ram nya dmn gan ? X(

    >Hadi

    Prosesor gw intel Core 2 Duo

    Liat semua ini gmn ea ?
    Ram 2 DDR1 GB
    - VGA 256mb
    -hardisk SATA 320GB
    - OS Win 7 Ultimate

    gan download Iso nya dimana..???
    ukurannya yang kecil2..???

    bisa di coba ni tp ram ane yg cm 896 mb kuat g y
    ni spec komputerku :

    Processor: AMD Athlon(tm) Processor LE-1640, MMX, 3DNow, ~2.6GHz
    Memory: 896MB RAM
    VGA : 512 MB NVIDIA GeForce 8100
    OS : Windows XP SP 2

    kayaknya gak bisa gan, apalagi agan masih pake windows XP

    gan, maennya kagak pake joystick apa bisa?

    gan, koq ane ngubah file game ke iso gk bs mulu ya?

    setiap 10% pasti putaran kasetnya langsung melemah dan ujung2nya gagal

    gan koq pas saya masukin dvd ps2nya bukan file iso,apa harus di rubah dulu?
    tolong di bantu gan.

    xlo save file nya dipindah ke local disc d tapapa kan?
    malas jga xlo tar rusak maw backup

    Bang klo kta pke notebook bisa gk. . .nnti File Isonya kita ambil dari komputer lain gimana. . .

    bro ane udh bs nginstal smua tp ko g bs dimainin ya?ga mau msk ke gamenya gt...

    gan bisa ga gamenya disimpen kaya harddisk lagi ??biar kaga susah cari2 cdnya gan ,,hhehhe

    bang blh ni ini saya gamenya kok gerakannya gerakan lambat iia kaya slow motion biar ga slow motion gmn ? info dong mksh

    ini gan ini knp iia saya kalo maen game2 kaya blodyroad 4 sama harvestmoon gerakannya kaya slow motion ? ksh tau cara biar ga gerakan slow motion dong mksh

    Btulan work .... tapi sayangnya lemot .... gi mana ni gan ?

    apa bener ini mau gan? ane pernah nyoba tapi gagal
    spesifikasi laptop sama

    mas , kenapa saya pas melakukan fast reboot keluar tulisan "CDVD plugin failed to open. your computer may have insuffcient resources, or incompatible hardware/drivers." trus dibawahnya ada tulisan press OK to go to the plugin configuration panel. itu ngatasinnya gmna mas :-t

    Tau ga gan gmna carana biar FPS na ga turun" kalo pass turun lngsung lmot...

    mas, saya udah coba, pertama tamanya sih bisa nyalanya kayak di ps 2, muncul tulisan ps2 nya, tapi setelah itu gak bisa masuk gamnya, malah ada gambar x (seperti yang ada di tombol stick ps) di bagian bawahnya, jadinya gimana itu mas? minta solusinya ya

    pas saya coba, pertamanya bisa, terus masuk ke game nya gak bisa, malah ada gambar x seperti tombol di stick ps di bagian bawahnya, itu jadinya gimana mas? minta solusinya dong

    gan... kalau pake joystik bisa gan.......????

    saat bermain dinasti warior wktu akan bermain si pemain tidk bergrk ngehang pdhl pas mainnin di menunya normal kenpa yah...
    sya pke spek PC vga ati 2giga ram 4giga processor Intel Pentium Dual 1.60ghz apkh sdh mncukupi...

    gan, mohon bantuannya, di pc saya tidak bisa boot via iso, tapi kalau via cd bisa.

    Gan ini ga ada cheat buat woundeful life ya?

    Gan Lemot sangat!!! padahal gw udah ikutin cara-cara lo gan-.-

    penting nih tolong dibales yah, klo utk game pad menu pad nya di abaikan atau g

    gan kok punya wa klo maen pake kaset kok error tolong bantuan nya gan ? ? ? ? :o

    misi saya mau nanya nih dmana ya download emulator ps 2 nya bingung saya nyari kmana2 gag dpet2

    kak....nie kok masi lemot ya....
    spek laptop q RAM 4GB,VGA 2GB Nvidia, 2,5Ghz.....mohon pencerahannya kak.....

    gan aku pernah download pcx2 kok ngak bisa di run knp gan malah ada yg minta kode jg...

    mohon bantuannya gan

    bang pas aku buka biosnya gak mau jalan tu kenapa yaw

    pas waktu buka udah ada suaranya, cuman gambarnya item doang, udah saya ikutin saran sebelumnya tapi juga tetap tak ada gambarnya
    mohon pencerahannya :s

    gan gmna klo pake gamebooster aja biar lancar

    Gan Gimana Nih.. Pas Pilih No disk gk Muncul apa apa..

    sya udh instal dan ikuti smua petunjuk, dvd ps2 bisa jln hanya beberapa detik lalu macet,, sy cba pke magic iso waktu boot cdvd (fast) lngsung keluar(plugin failid)mohon petunjuk gan ? sy pke : core2 duo stelit c600, apa laptp tdk mndukung?

    Gan kok buat ekstrak pcsx2 ga bisa ya? Pass error.. itu pass berlaku buat BIOS nya aja.

    Gan Mau nanya nih, kenapa t4 saya klo ngejalanin boot lewat file iso tidak bisa ya?
    padahal ane sudah ngikutin cara" tsb, setiap ane boot (CDDVD) fast pasti tampilanya begini :
    "Please Insert a Playstation or Palaystation 2 format" tu kenapa ya gan? padahal data yang ane masukkin udah format iso.
    klo boot nya lewat CD/DVD bisa n success?
    tolong kasih pencerahan gan, send by email ane please di (dev.informatika@gmail.com)

    gan kalo pake stik usb bisa kagak


    terus setting nya dimana

    gan ane maen ace combat tp gamenya kaga bisa di save
    muke gile

    Mas ada save game/memcard yang sudah banyak selesainya(gamenya)....?

    punya ane sama dual core 2.70ghz ddr2 1gbram lancar 60.fps pas film tapi pas maen lemot napa ya gan tolong

    ass gan
    ni gmana ya udah bisa ada suaranya tapi ga ada gambarnya .kalo pilih "Gsdx 3068 MSVC 15.00, SSE2 0.1.16 [gsdx-sse2-r3068].malah gs plug in failed terus gmana gan mohon solusinya

    ass gan
    gimana ya keluarnya cuman suara nya doang ga ada gambarnya .klo pake Gsdx 3068 MSVC 15.00, SSE2 0.1.16 [gsdx-sse2-r3068].malah gak bisa dibuka malah plugin failed terus .please mohon solusinya

    pagi gan...
    aku punya leptop merek samsung video card 1 gb ram 2 gb amd 6x ... tapi pas maen final fantasy X kok lemot ya

    thanks banget gan!
    infonya sangat-sangat bermanfaat sekali :)

    gan klo komp ane bisa gak ya maenin ni emulator ?
    spec :
    RAM : 1GB
    Proc : 1.66 Ghz
    Directx : 9.0

    pliss jawab!!

    #gilang

    gan mohon bantuannya, di pcsx sy pergerakannya udah mantab, tp gambar videonya, bergaris garis, garisnya gak terlalu bayak sih, tp sy maunya supaya gambarnya bersih, gimana caranya gan,? mohon bantuannya.

    gan, pergerakan gamnya sudah bagus, tp gambarnya ada bergaris vertikal, garisnya gak bayak sih gan, tp sy maunya supaya gambarnya bersih, gimana caranya gan. mohon bantuannya.

    ass. gan gimana caranya supaya gambarnya bersih, ada garis vertikal di gambarnya, garisnya sedikit sih, tp sy maunya supaya gambarnya bersih. mohon bantuannya

    Gan kok gua ga bisa,udh siap intalss pass gua bott full di suruh pilihan plilih yg mana gan ?

    Waw NiceShare Gan..
    Ane Mau Tanya Nih Gan.. Gimana Kalo Game nya Itu Hasil Download ?
    Jadi Kita Download Game PS2.. Bisa Ga ?

    kenapa laptop saya tidak bisa deteksi kaset ps2?
    tolong di jawab ?

    tp klw settingan speedhack nya dicentang smua, koq malah jd hang ne laptop..??

    Speedhacknya udah ane enable semua,tapi kok tetep lambat ya gan?

    Mantap pake P atau Mantab pake B, sama aja,, mkasih Gan,, Tq inpo iLmuNya,,

    gan controller keyboard ane ga jalan mohon bantuan...

    klo tipe filenya rom gimana?? bisa dijalanin gak??

    terima kasih..

    klo tipe filenya rom gimana?? bisa dijalankan gak??

    terimakasih..

    speedhacknya udh di enable smua tuh, tp kok tetep masih lambat juga ya mas ??

    Gan ane pake' yang emulator pcsx yang 0.9.8 pas ane maen di warnet bisa tapi pas ane maen dirumah yang gk terkoneksi ke internet koq gk bisa yha Mohon pencerahannya donk ??????

    Gannn? kok di 4shared file yang anda minta tidak ditemukan, gimana gan

    gan ane main yugioh duelis of the roses, pada waktu nunjuk ke monsternya kok gelap ya, gimana cara ngatasinya,,tolong bantuanya

    gan ane main game yugioh duelis of the roses,, itu waktu aq main game nya waktu nunjuk monsternya kok gelap yaaa,, tolong bantuanya gaaaaannn

    gan pcsx saya kok gsnya hanya bisa gsnull doang kalo di coba yang lain pasti keluar pertanyaan You need to update some directx libraries, would you like to do it now? tu gimana cara ngatasinya gan. abis kalo peke gsnull tidak mau keluar gambar hanya suara doan. pliz bantuanya gan....

    gan gmn nih kok joystick gw g respon ya ?
    pdahal udh semua tinggal maen doank hadeh -_-

    minta link emulator dan bios selengkap2nya dong gan ?

    sama gan gmn ya di settingan masuk d game g ada gunanya

    sy pakai processor intel(r) xeon(r) cpu e3-1220v2 @ 3.10ghz (4 cpus),~3.1ghz .

    apakah ini bisa ,, pemberian dari sodara

    Posting Komentar

    Jika ada yang kurang jelas tentang postinganya, silahkan berkomentar. tapi mohon jangan SPAM ya :)