08/07/11

Bermain PS2 di PC/laptop (100% berhasil) part 1

Bermain PS2 memang sangatlah menyenangkan, selain bisa menghilangkan stress, juga sangat cocok untuk menghabiskan waktu. tetapi bagaimana jika kita tidak mempunyai mesin PS2?
Sebenarnya, kita bisa menggunakan PC atau laptop kita untuk memainkan game-game PS2. saya sendiri sudah membuktikanya dengan menginstal di laptop dan hasilnya cukup memuaskan. jadi kalau bepergian bawa laptop gitu, bisa sambil maen PS :D
praktis kan, pengen nyoba’in juga? hehehehe

berikut adalah spesifikasi laptop  saya:
- Prossesor core 2 duo
- Ram 2 DDR1 GB
- VGA 256mb
-hardisk SATA 320GB
- OS Win 7 Ultimate

Namun jika komputer anda tidak memenuhi, anda tidak usah putus asa. Coba di instal dulu, tidak ada salahnya kan mencoba :)

ok, sekarang kita mulai instalasinya.
1. download dan istal PCSX2
2. klik next lalu klik instal dan klik close jika proses instalasi sudah selesai
image
NB: Mungkin pada saat melakukan proses instalasi ini, anda akan diminta mendownload dan menginstal microsoft C++ (jika anda belum memilikinya), oleh karena itu pastikan anda terhubung ke internet jika belum mempunyai microsoft C++ ( proses download dan instalasi akan berjalan secara otomatis jika anda terhubung ke internet, jadi tinggal tekan next dan next saja )
3.buka program PCSX2 yang telah di instal tadi. kurang lebih tampilanya akan jadi seperti ini. biarkan setingganya default dan klik next
image 4.selanjutnya anda akan melihat seperti ini:
image
biarkan saja semua default kecuali PAD, karena settingan default PAD adalah none (tanpa controller). klik Configure untuk mengkonfigurasinya.
Cara mengkonfigurasi:
pada pilihan pad1 atau pad 2, pilih control yang akan di setting dan tekan tombol keyboard apa saja. jadi semisal anda ingin mengkonfigurasi tombol square, klik square dan tekan tombol keyboard apa saja(misal “a”) sehingga controller tombol  square untuk PS2 akan menjadi tombol “a” di keyboard dan seterusnya.
image
setelah mengkonfigurasi, tekan ok dan tekan next untuk melanjutkan
5.hapus tanda centang dan klik browse lalu pilih folder dimana anda meletakkan bios.
image
6.klik refresh lish dan pilih bios, terakhir klik finish
image
7.dengan ini proses main setting telah selesai. untuk cara memainkan game setting PCSX agar tidak lemot akan dibahas dalam Bermain PS2 di PC (100% berhasil) part 2
Password: www.soft-gaming.blogspot.com
download PCSX2
download USA bios
LINK FIXED AT 28 - 01 - 2014



INFO!!!!!!!!!!

=======Untuk anda yang malas mendownload, bisa pesan SOFTWARE / GAME / OS disini=====


Share this:

Buat sobat blogger yang suka dengan artikel yang saya buat ini, silahkan share dimana saja (facebook, twitter, blog, dll). bila berkenan, mohon cantumkan link ini sebagai sumbernya. mari kita berbagi satu sama lain, karena berbagi adalah investasi yang tidak ternilai :)

Artikel Yang Berhubungan




156 komentar :

silahkan gan.....
makasih udah berkunjung :)
.
jangan lupa berkunjung lagi ya....
hehehehe :)

Coba lagi gan.....
passwordnya: www.soft-gaming.blogspot.com

gan,,klo bs link software dll diganti ke mediafire aja.. :D soalnya capek bgt nunggunya klo dari 4shared 8p

tu paswordnya g bisa, beneran ngasih g tu

bisa gan, capslocknya udah mati?
passwordnya: www.soft-gaming.blogspot.com
pake huruf kecil semua

gan kuck punya gua gak bsa ya ...installl udah smua tapi waktu di full CD ato apa gak mau workkk.. ........

full CD maksudnya?
pas nginstal udah download C++???

gan kok eror sih kalo di pakek di PCSX 9.6 ...gk bisa

wah ijin sedot ya gan...
tapi agak2 males nihhh download d 4share. heheh
tp tutornya kren gan..

berkunjung ya tanpaidentitaslengkap.blogspot.com

@Anonim: Speknya yang gak nyampek kali gan...
A-Gunk: makasih gan,, ok, meluncur ke TKP :D

gan, gimana kalu gw ngak ada master PCXS master nya ???

ya download dulu gan, diatas kan udah ane kasih linknya...

trus di apain kalu sudah di downlod .???

ya ikuti tutorialnya gan, dari mulai nomor 1...

Thanks, baru tau ada yang baru dan pad nya musti di setting

pantes selama ini maen selalu gagal pas udah masuk menu. Thanks bro~

gan kok masih tidak bisa pas aku klik finish keluar
tulisan
PLEASE SELECT A VALID BIOS. IF YOU ARE UNABLE TO MAKE A VALID SELECTION THEN PREES CANCEL TO CLOSE THE CONFIGURATION PANEL
plisss gan kasih tau aku
sebab aku sangat butuh emulator ini
thank's

biosnya salah gan,, donload disini: http://adf.ly/255Wp

punya q prosesor amd dual core c-50 1ghz apakah kuat... tapi memorynya DDR 2 giga kok...

wahh, gak tau gan. ane core 2 Duo 2GB aja masih rada-rada emot..

agan admin....
bisa minta bantuannya gak untuk otak atik blog biar seo friendly ???
saya lagi pengen belajar nih....
thanks atas infonya....
good luck....

#klo bisa bantu kirim email ke : lathif.nurdiansyah@gmail.com

Makasih banyak....
semua berjalan dengan lancar tanpa ada kesulitan..
hehehe maklum sama2 orang IT..
salam kenal :v

gan udah di download biosnya kok gak ada pas di refresh list

gan kok ane setiap bukak pake pasword ini selalu gagal terus y? www.soft-gaming.blogspot.com apakah ada yg di tambah atau dikurangin gitu?

ini gan spek laptop ane... mohon pencerahanya :)
Intel Core i3-350 (2.1 GHz) Processor
2GB DDR3 RAM
Genuine Windows 7 Professional With XP Downgrade
Hard Disk Drive (HDD): 320GB SATA

GAN,SLM KENAL,AKU GA BS MASUKIN BIOS'YA,gmn ya,hbs di dowload di extract z ato diistall

misi gan,,,
sy mo konsultasi nich, berhubung saya jg seorang gamers pengen banget maen ps2 di laptop saya.
tapi masalahnya ketika saya boot dengan file iso muncul pesan ini di plugins...????

GIFTAG warning, size exceeded VU memory size 400
GIFTAG warning, size exceeded VU memory size 400
GIFTAG warning, size exceeded VU memory size 400
GIFTAG warning, size exceeded VU memory size 400

akhirnya saya coba booting lewat dvd external alhamdulillah bisa jalan....

tolong solusinya dong????

emai aq: ichal332@gmail.com

gan udh bisa tp kok gk bisa main pake keybord pc gmn cara setting nya biar bisa main pake keyboard trim dan maju terus

kang PCSX2 sudah bisa di gunakan kadang2 cepet kadang2 lambat, supaya normal craranya gimana, setingannya sudak saya atur

Gan maap newbie gan,nanya dong ini nanti kalo udah selesai bisa maenin pake kaset ps 2 gan?atau download dulu gamenya?

gan biosnya agak susah bukanya ni wrong password email d ang_funk@gmail.com

boleh di coba nih, ijin sedot gan..........

masukin biosnya gak bisa tulisannya

please select a valid bios gmn neh??
x( x(

bantu jawab ya om.untuk password diketik manual jgn copas. trus wktu set bios , pilih dulu folder tempat nyimpen file biosnya. hbs tu klik tulisan "USA v02.00(14/06/2004) console" tulisan tu ada di atasnya "refresh list" , finish :D

>>>>>Sori baru balas semuanaya<<<<<

Anonim says:
misi gan,,,
sy mo konsultasi nich, berhubung saya jg seorang gamers pengen banget maen ps2 di laptop saya.
tapi masalahnya ketika saya boot dengan file iso muncul pesan ini di plugins...????
GIFTAG warning, size exceeded VU memory size 400
GIFTAG warning, size exceeded VU memory size 400
GIFTAG warning, size exceeded VU memory size 400
GIFTAG warning, size exceeded VU memory size 400
akhirnya saya coba booting lewat dvd external alhamdulillah bisa jalan....
tolong solusinya dong????
ANSWER:" wahh, berarti proses jadi'in isonya kurang sempurna gan. agan convert isonya pake software apa? ane make magic iso"

Anonim says:
gan udh bisa tp kok gk bisa main pake keybord pc gmn cara setting nya biar bisa main pake keyboard trim dan maju terus
ANSWER:"cara settingnya ada di point nomor 4 gan"

jefri says:
kang PCSX2 sudah bisa di gunakan kadang2 cepet kadang2 lambat, supaya normal craranya gimana, setingannya sudak saya atur
ANSWER:"cara settingnya ada disini gan:http://soft-gaming.blogspot.com/2011/07/bermain-ps2-di-pc-100-berhasil-part-2.html"

neubie_gan says:
Gan maap newbie gan,nanya dong ini nanti kalo udah selesai bisa maenin pake kaset ps 2 gan?atau download dulu gamenya?
ANSWER:"bisa keduanya gan, tapi ane saranin pake iso aja, biar awer DVD ROMnya"

dj says:
bantu jawab ya om.untuk password diketik manual jgn copas. trus wktu set bios , pilih dulu folder tempat nyimpen file biosnya. hbs tu klik tulisan "USA v02.00(14/06/2004) console" tulisan tu ada di atasnya "refresh list" , finish :D
ANSWER:"wuihhh,, makasih banget gan bantuanya :) makasih juga udah mampir kesini" :) :)

mau tanya ni gan
waktu extract kok minta pasword
paswornya apa ya???
makasih

klo pke kaset udah bisa jalan tp pngen pke iso cara rubah nya gmna.....trus pke joy stick? keyboard gmna???poin4 udah di jalani tp tetep ga bisa???

game nya, udah di sedian lngsung di emulatornya, apa pake kaset PS?

game nya, udah di sediin lngsng di emulatornya, apa masih pake kaset PS gan??

gunadi: valid kok mas,, udah di test. mungkin prosedurnya ada yang salah

yofen: passwordnya: www.soft-gaming.blogspot.com (jangan dikopas, tapi diketik)

anonim: pake kaset PS gan

Gan kan ane udah dowload semua dengan benar sesuai instruksi agan . tapi pas di bagian 4 yg disuruh ganti kontrolnya ko ada bacaan gini gan Unable to save settings . Make sure the disk is not full or write protected and the app has perrmisionto erite to the directory . on vista try running in administrator mode . noh gan ane make windows 7 . mohon pencerahnnya gan ane ngebet banget maen ps 2 di laptop nih haha

itu kayaknya data-C agan terproteksi, coba di unlock pake unlocker gan

thanks gan ..ijin sedot

MAMPIR JUGA KE www.AdeSurya.com

gan mau tanya nih,, pas ane mau donlod plugin kok ada tulisan "Plugin ps2.zip' is unavailable. This file was deleted."
nah terus gimana nih gan??

gan kok ane instal ngak bsa ya gan,,,,,,pdhl udh bnr mskin pasword nya,,,,,

passwordnya gak bisa buat extrak bios nya.
kenapa ya? sudah di coba beberapa kali tetep ajah.

ini kok lemot banget sih, bgmn cranya nih x(

PAD nya udah di seting mau klik next muncul tulisan the selecter GS plugin failed to load tolong bantuannya

gan bisa ga gamenya disimpen kaya harddisk lagi ??biar kaga susah cari2 cdnya gan ,,hhehhe

gan instal udh selesai tp kok ga bisa di buka ya gan? mau di buka malah nginstal lg...

gimana gan dah jalan tapi kok ada tulisan Root directory not found on ISO image
terus bawahnya ada tulisan name:Iso FS

kk zeydhan ... biosnya itu ketiganya atau salah satunya ?

Gan Puya Ane Udah Bisa Mantap .... Tapi Masalahnya 1 Lemot Tolong Bantuannya gan .... Ane Udah Ngikutin Intruksinya Biar gak Lemot Tapi Masih Tetep Lemot ... Mohon Bantuanya ... Please .....?

>_< itu BIOS USA nya BUat apaan gan??>??>>??
explain please Gan


TY

thank's gan softwarenya. ijin sedot ya

gan BIOS nya udah di download malah kebuka ke Windows gmna nih ?

gan kok udah tak ganti semua kan select nya kan x kan terus aku select malah enggak bisa

ko di refres list ga mucul bios nya gan

kok pas slect bios rom mallah kosong ,pdhl udah refresh

Link yg PLUG-in nya gak bisa di download. Karena, file nya udah dihapus. Meskipun gak wajib, tapi update ya Bang. Salam hangat dari anime-mp3.com

ia, satu lagi, ni plug-in kapan make' nya bang?

downloadnya klo dari 4 shared lama banget gan.mending d,ganti IDW/ yg laennya.thanks

gan ,,,punya saya vga nya nvidia 2gb
ram 2gb kok masih lemot y,,,
mohon bantuanya,,,,

mkasih gan aplikasinya bisa
sekarang gue bisa main ps d'laptop gue :D

gimana caranya supaya pcsx2 ini gak LOLA gan

gan...kenapa kok gak bisa jalan ' dan keluar tulisan " error GUi

gan BIOS aq extrak kok di buka di windows ni/
tolong gan aq butuh banget nich.....
hub gue ya di;
poedtra.cas@gmail.com

gan kok ga bisa BIOS nya
plis gan butuh banget

gan ane udh nyelesain semua tutorial d atass..nah pas jalanin game nya kok ga ada gambarrr cuma ada warna item(blank)

gan bios ny harus download lagi ya tolong jawaban ny segera

gan kompi saya
acer aspire 3820T
intel(R)Core(TM)i3 Cpu M380@ 2.53GHz
intalled Memory (RAm) 2.00GB(1,74GB usable
system type 32 -bit operating system
direxct 11
bisakah saya main game emulator PS2 di kompi saya..mohon jawaban nya terima kasih..salam kenal

waduh gan..ni dnload via 4shared msti nunggu 73137028 detik

bios itu dpt nya drmn ya?

trus game iso nya bs dpt dmn?

gan dari tadi kebingungan ga bisa download PCSX2

Gan klo udah beres instalasiny trus cr pake aplikasiny gmn ? apa tinggal masukin CD PS ke DVD room ato gmn ?

GAN BISA NGGAK KALAU KITA MEMAINKAN GAME LEWAT KASET PS2 DAN MEMAINKAN NYA LEWAT EMULATOR Ps2/Pcsx2 ......
MISALNYA WARRIORS OROCHI 2. APA BISA GAN >

asslmkm .... gan download game nya dimana ... tolong informasi nya gan mksh

maksudnya Iso itu apa gan ? udh d masukin ni Cd PS 2 nya tp statusnya ttp "no disc"

maksudnya Iso itu apa gan ? udah selesai instal semua ni, pas di massukin kaset PS 2 nya statusnya msh "no disc"

klo masalah WinRarnya ga bisa nge extract katanya ada unexpected end of archive tu gimana ?

biosnya ngak bisa di instal gan..
atau ada kah cara masang biosnya..

gan. dmn biasanya folder biosya tersimpan? ane kurng paham tentang bios, mohon pnjelasannya

dmna biasanya bios'nya tersimpan gan? sy kurang mengerti soalnya tentang bios, mohon penjelasannya.. thx'z

cara seting ko gk ada,, yg bwat SEGITIGA,KOTAK,X,BULAT

spec laptop ane jauh d.atas ente tapi nglek dah ,mohon bantuan'a gan ??

itu berarti kalo mau jadiin ke ISO, harus beli dulu DVD gamenya ya gan?

kalau ah di configure pad trus di apain gan

gan,rarnya kok di pasword? paswordnya apa?

gan rarnya kok di pasword? paswordnya apa?

Gan kok pass error. Uda ane ktik huruf kcil smua ato besar smua tetep error jg ya. Gmn tuh gan??

gan...
waktu d refresh bios ny bza d refresh...

tp waktu di klik finish ny...
dia bilang pilih bios yang valid...

padahal dah btul bios ny...

tolong pencerahan nya gan...

gan gua udah instal tp pas d PAD mau d konfigurasi dia gk mau d ok
gagal trus
jd gamenya mau hdup cuma gk bisa d gerakkan pake keayboard n joystic
gua bngung,mhon solusinya gan

ok berhasil. sip. tapi lebih canggih gak usah instal..
silahkan di cek di blog saya tinggal downolad PSCX 2 0.9.9 nya/.. lalu ekstrak klik pscx.exe langsung main, udah sya setting jadi gak usah di instal dan di atur bios plugin dll.
silahkan di lihat2 yak
:)

gan Bios USA nya ga bisa keluar gimanaa inii ? mohon pencerahannya

Gann cara Instal bios USAnya gimanaa mohon pencerahannya !

gan kok gwe proses no. 6 gk bsa knpa gan

Ada tulisan gini:
"Unable to save setting. Make sure the disk is not full or write protected, the file isn't write protected, and that the app has permission to write to the directory. On vista, try running in administrator mode".
Harus gimana ni gan?

gan mantep bner nih tutorial..
thx y gan.. ;)

gan kalau dvd nya udh diganti ke iso, dvd nya rusak gk..
,trus hasil iso nya it bsa di save gk..!!
tlong jlasin y gan , thx .

udah sukses di instal tinggl beli kaset nya aj nie

bios nya mana gan ?
padahal uda di download

gan... kalo udah masukin bios kok gk ada gamenya.... gmn nih....
#mohon pencerahanya

gan ane udah ikutin cara diatas, cuma pas dijalanin loading lama, gambarnya pecah-pecah, spek lepie ane :

Processor : dualcore intel CPU P6200 @2,13GHz
Memory : 2 GB
vga : ATI Radeon HD 6470M

tolong dibantu gan.

aku udah instal..saat loding gamenya koq ada notivasi cant create log file logs..m0hon bantuan bang

brooo,, sudah nginstal ini..bisa dimainin pake stik?????

saya pakai dualcore... bisa ga yah,,,, saya main pakai laptop asus dualcore,,, apa ga apa2

gan password nya apa gan.... pliss kasih tau kok g bisa huruf kecil semua

gan kok g bisa password nya pliss kasih tau ane ......

gan bios nya gak bisa,abis download taruh mana?,trus diapain

bagus banget infonya, tapi sayang laptopku di bawah standart?

install nya harus konek ke internet nggahttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/100.gif

GAN ANE MAU NANYA,LAPTOP ANE WINDOWS 7 HOME BASIC KOK PAS DI CONFIGURE PAD NYA UDH SELSAI KAN KLIK OK,KOK MUNCUL TULISAN "unable to save settings,make sure the disk is not full or write protected,and that the app has permissions to write to the directory.on vista,try running in administrator mode" TOLONG BANTUANNYA GAN!!!!!!!TRIMS

broww gimana . . aku kurang jelas ribet ,,,,,x(

Sob.. ane minta bantuan yah... postingan aku mengenai ps2 masih nihil carax,,, ane izin copy pate yah sob.. :)

gan , kok gak bsa di download PCSX2 sama bios nya. di 4shared gk bsa. tolong di pindah link nya gan . blog nya "KEREN" :)

DownLoad Bios nya ga Bisa tuh Mas Bro , gmna ya ?

tolong di reup dong dr 4shared ke ge.tt biar awet

Posting Komentar

Jika ada yang kurang jelas tentang postinganya, silahkan berkomentar. tapi mohon jangan SPAM ya :)