15/07/11

Menggunakan gameshark di emulator PS2

Beberapa waktu yang lalu saya telah mengajarkan tentang cara untuk bermain PS2 di PC menggunakan emulator. dan sekarang sebagai tambahan, saya akan mengajarkan tentang menggunakan gameshark atau code breaker untuk emulator tersebut.

cara penggunaanya cukup simpel, berikut akan saya ulas:
Penting: sebelum anda menggunakan code breaker, pastikan anda mensetting bagian CDDVD anda dengan benar, jadi semisal anda ingin men-cheat game downhill, anda harus setting agar emulator booting dari game tersebut di menu CDDVD, lihat disini jika belum tahu caranya
1. download file code breakerk.elf
2.buka emulator PS2, klik system > klik run elf
image
3.Cari letak dimana anda menyimpan file code breaker.elf anda dan klik open.
4.tunggu beberapa saat sampai proses booting selesai dan muncul tampilan seperti ini:
image
5.sekarang pilih menu select cheat untuk memilih game yang anda inginkan (karena saya tadi memasukkan game downhill di menu CDDVD, maka saya harus memilih game downhill di select cheat)
6.untuk memilih semua cheat yang tersedia, anda cukup menekan tombol “x” (tergantung settingan anda) atau jika anda ingin memilah code yang akan anda gunakan, tekan arah kanan (sekali lagi tergantung settingan anda)
image
image
7.jika sudah selesai, tekan tombol start (tergantung settingan anda)
8.pilih start game dan tekan tombol “x”
9.tekan tombol “x”, tunggu proses sebentar, dan selamat bermain. hehehe
image screenshoot game yang telah di cheat

download code breaker fixed at 28-01-2014

INFO!!!!!!!!!!

=======Untuk anda yang malas mendownload, bisa pesan SOFTWARE / GAME / OS disini=====


Share this:

Buat sobat blogger yang suka dengan artikel yang saya buat ini, silahkan share dimana saja (facebook, twitter, blog, dll). bila berkenan, mohon cantumkan link ini sebagai sumbernya. mari kita berbagi satu sama lain, karena berbagi adalah investasi yang tidak ternilai :)

Artikel Yang Berhubungan




17 komentar :

gan kok eror sih kalo di pakek di PCSX 9.6 ...gk bisa

gan....lom ad yg versi paling baru y??
coz game harvest moon a wonderful life gx ad d list game ny...cm yg saf the homeland doank gan...
klo ad yg versi terbaru...upload dunk gan link ny..
thx u...^^

the specified bios fil was not found. a bios required for pcsx2 to run.

file not found
filename: bios/SPCH-70004_BIOS_V12_PAL_200.BIN

gt gan tulisan di laptop ane...
tlg bantuannya gan... TQ :(

bang tambahin cheat nya harvest moon yg wonderfull life bang,,, ^_^

masih ga paham nih, jelasin akhirnya dong. itu kan setelah start game kan ada insert game lalu tekan x. berarti baru masukin dvd game nya ya. trs pencet x ?
ko du gw ga bisa ya

Ruang Movie:
itu biosnya salah gan. coba kesini: http://soft-gaming.blogspot.com/2011/07/bermain-ps2-di-pclaptop-100-berhasil.html

DD:bukan gan, gamenya harus sudah di insert sebelum njalanin gameshark, jadi pas bagian "start game" gamenya udah stand by

gan , setting untuk pke joystick gimna????

saya sudah mencobanya tapi ga berhasil pas udah milih cheat trus start malah tampilan windownya ngebleng/ga muncul2 game suikoden IV kenapa ya?

ini udah bisa pertama aq pilih game bloody roar udah tak insert,, trs lama tak close. aq buka lg kok g bisa pilih game laen ya??? di tombol x g bisa,cuma bisa di gerakin ke kiri doank,pdhl pad nya da tak seting dgn bnr,mohon petunjukx

klo pilih game lain kok g bisa gan? di gs nya?

ini udah bisa pertama aq pilih game bloody roar udah tak insert,, trs lama tak close. aq buka lg kok g bisa pilih game laen ya??? di tombol x g bisa,cuma bisa di gerakin ke kiri doank,pdhl pad nya da tak seting dgn bnr,mohon petunjukx

I. Bro, kok game nya selalu crash pas aku main Final Fantasy X? Padahal cheat yang aku aktif-in cuma dua:
1. Code Must On, sama
2. Have max score in BlitzBall

II. Trus aku aktifin cheat Max Accuracy tuk semua karakter. Jalan sih, trus langsung aku save. Aku load lagi game-nya tanpa ELF, kok Accuracy-nya gak max?

Aku mainin-nya pake mode ISO

Makasih ya bro.

kakak aku mw tanya pas di configure pcsx2 nya twin stick usb sya bisa di setting pas main naruto ultimate ninja 4 itu stick ga ada gunyanya cma b pake keyboard supaya bisa di gimnain kakak? kpengen main berdua sama adek :(

Posting Komentar

Jika ada yang kurang jelas tentang postinganya, silahkan berkomentar. tapi mohon jangan SPAM ya :)